Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Penyedia Layanan Email Teraman dan Terbaik di Tahun Ini

Daftar penyedia layanan email teraman dan terbaik selain Gmail, Microsoft, dan Yahoo. Perusahaan email teraman dan terbaik melindungi privasi Anda dan meningkatkan keamanan email Anda menjadi sederhana dan tidak rumit. Penyedia email besar seperti Google dan Microsoft tidak tertandingi dalam hal popularitas dan kenyamanan penggunaan.


Namun, layanan ini memiliki jalan panjang sebelum dapat disebut "secure atau aman". Komunikasi email umumnya tidak dilindungi oleh enkripsi dari awal hingga akhir (end-to-end encryption) dan dapat dengan mudah dipanggil oleh otoritas pemerintah jika terjadi perselisihan hukum.

Penyedia Layanan Email Teraman dan Terbaik di Tahun

Ada beberapa masalah privasi dan keamanan lainnya yang harus ditangani. Penyedia layanan pihak ketiga, seperti Gmail, dapat memantau email pribadi Anda untuk mengirimkan iklan yang lebih disesuaikan. Secara umum, organisasi seperti ini tidak dikenal karena menganggap serius privasi pelanggan mereka.


Namun, sejumlah perusahaan email memberikan perlindungan yang ditingkatkan dengan imbalan premi yang lebih tinggi. Penyedia layanan ini memiliki standar privasi yang jauh lebih kuat daripada pesaing utama mereka, dengan protokol ketat yang menentukan hak pengguna jika terjadi panggilan pengadilan atau pelanggaran.


Saat mencari penyedia email yang aman, pertimbangkan lokasi pusat data, end-to-end encryption, dan kriteria jaminan tanpa akses. Artikel ini akan melihat beberapa penyedia email aman terbaik di pasar saat ini, yang ideal untuk melakukan percakapan internal perusahaan dan menerima informasi sensitif dari pengguna lain (selain gmail, Microsoft, dan yahoo).


Email Teraman dan Terbaik 1 : ProtonMail

ProtonMail, yang didirikan pada tahun 2014 di European Organization for Nuclear Research (CERN), adalah penyedia email aman dengan end-to-end encryption dan a zero-access guarantee. Layanan ini didirikan sebagai reaksi terhadap kebocoran Edward Snowden, dan pusat datanya terletak di Swiss dalam bunker bawah tanah yang cukup kuat untuk menahan serangan nuklir.


Email "menghancurkan diri sendiri", yang secara otomatis dihapus dari kotak masuk penerima setelah jangka waktu yang telah ditentukan, adalah salah satu fitur pembeda ProtonMail. Selanjutnya, saat membuat akun baru, Anda tidak diharuskan memberikan informasi sensitif apa pun.


Paket gratis memiliki penyimpanan dan pesan terbatas, dan pengguna yang menginginkan lebih banyak dapat meningkatkan ke salah satu paket premium berjenjang perusahaan.


Email Teraman dan Terbaik 2 : Mailbox.org

Mailbox.org adalah penyedia email aman yang didirikan di Jerman yang didedikasikan untuk mendukung pengguna bisnis yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Ini menampilkan UI yang sangat ramah pengguna dan kompatibel dengan perangkat seluler dan klien pihak ketiga meskipun merupakan penyedia email yang aman.


Layanan Mailbox.org termasuk :

1. Penyimpanan awan yang dilindungi.

2. Alat konferensi video.

3. Buku alamat lengkap.

4. Sebuah kalender.

5. Perencana tugas selain layanan email yang aman.


Ini adalah solusi lengkap untuk perusahaan yang mencari alternatif alur kerja terenkripsi untuk Google atau Microsoft. Tidak ada rencana gratis. Namun, ketiga paket kategori premium semuanya sangat terjangkau. Secure Mail hadir dengan penyimpanan email 2GB, penyimpanan cloud 100MB, tiga alamat email, dan konferensi video. Paket Email Tim datang berikutnya, diikuti oleh paket Email Bisnis.


Email Teraman dan Terbaik 3 : Zoho

Zoho Mail adalah layanan hosting email aman dengan server yang berlokasi di seluruh dunia yang berfokus pada enkripsi data dan keramahan pengguna. Tidak seperti layanan email aman lainnya, layanan ini berusaha keras untuk mencapai keseimbangan antara fitur dan privasi untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna.


Selain layanan email standar dengan filter spam dan email yang efektif, Zoho Mail juga menyertakan kemampuan kalender, manajemen tugas, dan portal kontak. Dalam hal keamanan, Zoho menyediakan lingkungan terenkripsi di mana data aman, tidak bergerak, atau bergerak. Data yang disimpan di servernya masih dapat diakses oleh perusahaan dan dipanggil oleh otoritas pemerintah, tetapi sistem yang ketat harus diikuti dalam kedua kasus tersebut.


Zoho Mail menawarkan tiga opsi premium untuk dipilih: Mail Lite menyertakan kapasitas penyimpanan 5GB untuk setiap pengguna, dan ini diikuti oleh Mail Premium, yang memberi setiap pelanggan ruang penyimpanan 50GB. Ada juga langganan terpisah yang tersedia bagi pengguna yang menginginkan akses ke produk perusahaan lainnya, seperti perangkat lunak pengedit kata dan presentasi berbasis web.


Email Teraman dan Terbaik 4 : Posteo

Posteo yang memiliki pusat data di Jerman, adalah penyedia email pilihan bagi para pejuang dan aktivis digital. Itu tidak menyediakan enkripsi dalam arti bahwa jika ada pelanggaran, pihak ketiga dapat membaca email dalam teks biasa. Namun, semua data di servernya, baik bergerak atau tidak bergerak, aman.


Selain itu, Posteo menggunakan teknologi yang dikenal sebagai Otentikasi Berbasis DNS dari Entitas Bernama (DANE) untuk melindungi dari peretas yang mencoba menyamar sebagai pengirim atau penerima untuk mendapatkan akses ke informasi sensitif. Posteo juga tidak menyimpan data pengenal apa pun pada penggunanya dan sering terlibat dalam pertempuran hukum untuk melindungi privasi konsumennya.


Email Teraman dan Terbaik 5 : PrivateMail

PrivateMail tunduk pada beberapa batasan hukum karena servernya berlokasi di Amerika Serikat, dan tidak memberikan tingkat privasi yang sama dari penegak hukum atau lembaga pemerintah sebagai penyedia email yang didirikan di Jerman atau Swiss. Namun, ia menyediakan enkripsi dan penyimpanan cloud yang aman, dan juga memiliki beberapa langkah keamanan yang cukup ketat.


PrivateMail, selain layanan email, menyediakan layanan penyimpanan cloud yang sangat aman yang disertakan dalam semua paket langganannya. Fitur penyimpanan cloud cukup kuat, dengan opsi untuk menyinkronkan file antar perangkat dan dengan folder tertentu di PC Anda. Ada juga kalender email, yang akan disukai pengguna bisnis.


PrivateMail Standard memiliki penyimpanan email dan cloud 10GB, tetapi PrivateMail Pro menyertakan penyimpanan email dan cloud 20GB. Ada opsi komersial yang tersedia untuk pengguna tingkat perusahaan yang mencakup penyimpanan 100GB dan domain yang dipesan lebih dahulu.


Kesimpulan Penyedia Layanan Email Teraman dan Terbaik 

Sudah kami sampaikan 5 rekomendasi kami terkait penyedia layanan email terbaik selain gmail, yahoo, dan Microsoft. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Mungkin ada pemabca yang kebetulan menggunakan salah satu dari 5 layanan email di atas dapat memberikan testimoni di kolom komentar. Atau mungkin pembaca yang menggunakan layanan email lain juga sangat dipersilahkan untuk memberikan masukan.

Admin Muttaqin Id
Admin Muttaqin Id Seorang yang tertarik dengan hal-hal baru dan membagikannya melalui berbagai media.