Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wajib Baca !!! 8 Ciri Aplikasi Penghasil Uang Penipu (Scam)

Aplikasi penghasil uang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, dengan memakai aplikasi penghasil uang, kamu bisa mendapatkan duit uang tambahan dengan cara yang sangat mudah, cuma modal hp doang. Jadi, kita hanya menjalankan suatu aplikasi yang kita unduh dari play store ataupun app store. Setelah itu kita jalankan aplikasinya agar mendapatkan uang tambahan. Mudah bukan?


Meski demikian, ada beberapa aplikasi penghasil uang yang abal-abal dan menipu penggunanya. Oleh karena itu, agar teman-teman tidak menjadi korban aplikasi penghasil uang penipu, maka teman-teman wajib mengenali ciri-ciri aplikasi penghasil uang abal-abal.

Wajib Baca Ciri Aplikasi Penghasil Uang Penipu Scam

Play Store dan App Store sebagai platform penyedia aplikasi sebenarnya telah memiliki teknologi yang mampu mendeteksi aplikasi berbahaya, termasuk aplikasi penghasil uang abal-abal. Meski begitu, bukan berarti Play Store dan App Store tak pernah kecolongan untuk menampilkan aplikasi berbahaya di platform mereka. 


Maka dari itu, kita sebagai pengguna harus waspada dan memahami bagaimana ciri-ciri aplikasi penghasil uang abal-abal yang berpotensi membahayakan. Penasaran dengan ciri-ciri aplikasi penghasil uang abal-abal?


1. Memberikan Hadiah Tak Masuk Akal

Ciri aplikasi penghasil uang penipu yang pertama yaitu mereka memberikan hadiah yang tidak logis. Biasanya mereka memberikan hadiah atau reward sesuai dengan kesulitan tugas yang diberikan kepada pengguna. Tugas seperti mengisi survei, menonton video, bermain games biasanya diberi imbalan sekitar puluhan ribu rupiah saja.


Jadi, jika ada aplikasi penghasil uang yang menawarkan hadiah jutaan rupiah padahal tugas yang diberikan sangat mudah, kemungkinan besar aplikasi tersebut abal-abal. 


2. Mempunyai Banyak Review Negatif

Aplikasi penghasil uang yang mempunyai banyak review negatif perlu kita waspadai. Review negatif yang dimaksud disini bukan hanya review negatif di Play Store atau App Store saja, namun juga di forum-forum online seperti Kaskus, Reddit, dll.


Testimoni pengguna di forum online sangat membantu kita dalam menentukan aplikasi penghasil uang. Biasakan untuk membaca testimoni di forum online sebelum kalian menginstal aplikasi penghasil uang.


3. Pengembang Aplikasi Tak Profesional

Aplikasi penghasil uang diikembangkan oleh berbagai perusahaan teknologi. Kita harus benar-benar selektif dan mencari tahu track recod dari perusahaan pengembang aplikasi penghasil uang yang akan kita gunakan. 


Sebagai contoh, aplikasi penghasil uang seperti Google Opinion Rewards merupakan aplikasi yang valid karena dikembangkan oleh tim Google.


Selain ketiga kriteria tersebut, ada juga beberapa ciri yang menunjukkan bahwa suatu aplikasi penghasil uang yaitu penipu, antara lain :

4. Iklan yang muncul tidak terhitung banyaknya

5. Tidak ada pendaftaran, dan verifikasi melalui SMS ataupun Email.

6. Proses withdraw atau penarikan uang sangat lama

7. Kualitas gambar aplikasi kurang enak digunakan dan dilihat

8. Selalu lihat YouTube tentang review aplikasi


Nah, itu tadi merupakan ciri-ciri aplikasi penghasil uang abal-abal atau penipu. Mungkin bagi pembaca yang pernah menjumpai kasus penipuan terkait aplikasi penghasil uang penipu dapat disampaikan dikolom komentar. 

Admin Muttaqin Id
Admin Muttaqin Id Seorang yang tertarik dengan hal-hal baru dan membagikannya melalui berbagai media.